6 Point Penting menjadi seorang Teknisi Elektronika Handal dan Profesional

Mencari pekerjaan untuk zaman sekarang tidak semudah membalikkan telapak tangan dan tidak semudah yang kita bayangkan. Banyak sekali orang - orang pergi ke sana kemari, pergi keluar kota bahkan keluar negri untuk mencari pekerjaan yang sesuai dengan keahliannya dan skill yang dimilikinya. Tetapi itu semua dikembalikan lagi kepada diri kita, apa sebenarnya keahlian yang ada pada diri kita ??Karena semua hal itu ujung-ujungnya tujuan akhirnya pergi kesana kemari itu tiada lain hanya lah karena uang. Sebaiknya paradigma itu diurungkan terlebih dahulu, alangkah baiknya kita menggali potensi yang ada pada diri kita, yaitu merubah hobby yang menyenangkan sampai dengan menghasilkan ribuan dollar yang kita inginkan. Bagaimana Cara nya ? Semuanya itu tiada yang tidak mungkin ( Nothing is Imposible ).

Bagi yang ingin terjun berprofesi sebagai repairman atau teknisi yang handal dalam memperbaiki perangkat elektronik admin akan membagikan tips dan trik nya, diantaranya sebagai berikut :
1. Kuasai Teori Tentang Elektronika, terutama komponen dan fungsinya

2. Mengetahui Cara Kerja perangkat Elektronika melalui Diagram Skema
3. Mengetahui tools atau alat service dan fungsinya dengan baik.


4. Pemahaman tentang alat ukur, fungsi,cara kerja dan cara pengukurannya.

5. Terus kembangkan keahlian dan skill yang dimiliki dengan perkembangan teknologi
    sekarang
6. Kembangkan teknik marketing di awali dari teman, kerabat ataupun bisa
    menggunakan media sosial.

Itulah point inti yang paling penting yang harus dikuasai, sebenarnya masih banyak lagi tinggal pengembangan dari diri sendiri. Jangan patah semangat untuk mencari rizki, karena setiap langkah kita rizki itu selalu mengikuti.




Newest
Previous
Next Post »